INFORMASI

Beasiswa IDCloudhost untuk Camaba Telkom University

5 min read
Beasiswa IDCloudhost untuk Camaba Telkom University

IDCloudhost bekerja sama dengan Telkom University membuat sebuah program bantuan pendidikan bernama beasiswa IDCloudhost. Salah satu bentuk kerja sama untuk meningkatkan angka pendidikan khususnya di Indonesia.

Apa Itu Beasiswa IDCloudhost?

Beasiswa IDCloudhost merupakan sebuah program pendanaan pendidikan yang dibiayai oleh PT Cloud Hosting. Program tersebut bekerja sama dengan Telkom University dan Masuk Kampus untuk membiayai camaba Telkom University.

Beasiswa tersebut dikhususkan bagi siapa saja yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang Sarjana atau S1 di Telkom University. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung anak muda Indonesia yang memiliki jiwa kepemimpian tinggi.

Serta memiliki visi dan misi untuk membangun bangsa Indonesia sebagai pemimpin masa depan serta berkontribusi di dalamnya. Kegiatan ini juga sebuah bentuk kesadaran pihak penyelenggara untuk memastikan adanya bantuan pendidikan di Indonesia.

PT Cloud Hosting Indonesia merupakan sebuah Web Hosting Provider yang menyediakan web hosting di Indonesia dengan berbagai penawaran. IDCloudhosting menawarkan layanan dalam bentuk pendaftaran domain, cloud hosting, dan server.

Maka IDCloudhosting membuat sebuah program pendidikan bekerja sama dengan kampus yang memiliki output yang serupa. Akhirnya beasiswa ini berhasil diprogramkan dengan berkolaborasi bersama Telkom University.

Telkom University memang menjadi salah satu kampus IT yang terkenal dengan alumni-alumni sukses tersebar di Indonesia. Hal tersebut linear dengan perusahaan IDCloudhosting yang bergerak dibidang IT sehingga dapat bekerjasama.

Beasiswa IDCloudhosting membuka kesempatan bagi calon mahasiswa baru yang ingin menempuh pendidikan di Telkom University. Dengan berbagai cakupan beasiswa dapat dinikmati, beasiswa satu ini cukup populer dan ditunggu-tunggu.

Ketentuan yang mengikat penerima beasiswa juga sangat relevan dengan tujuan awal beasiswa tersebut yang ingin meningkatkan kualitas pendidikan. Maka tak jarang mahasiswa yang mendaftar adalah seseorang  pintar dan berprestasi.

Jika Anda tertarik untuk berkuliah di Telkom University dengan bantuan pendidikan dari beasiswa tersebut, simak beberapa hal di bawah.

Persyaratan Beasiswa Telkom yang Bergenngsi

Beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pendaftar beasiswa IDCloudhost atau beasiswa Telkom salah satunya yaitu persyaratan. Di bawah ini merupakan persyaratan yang wajib dipenuhi jika Anda ingin mendaftar pada program tersebut.

1. Siswa Lulusan SMA/MA/SMK Sederajat

Beasiswa ini memang ditujukan untuk Anda, siswa lulusan SMA/SMK/MA yang berniat melanjutkan pendidikan S1. Tak hanya untuk yang baru lulus saja, tetapi juga diberikan kepada yang sudah lulus maksimal 5 tahun sebelumnya.

Supaya kesempatan mendapatkan beasiswa lebih luas, maka yang sudah lulus lima tahun sebelumnya juga boleh mengikuti seleksi. Karena tujuannya jelas untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.

2. Memiliki Visi dan Misi yang Jelas

Agar selaras dengan tujuan dibentuknya program dana bantuan pendidikan tersebut, pendaftar juga harus memiliki visi misi. Maksudnya, pendaftar juga harus memiliki visi yang jelas atas cita-cita dan kontribusi terhadap bangsa Indonesia.

Selain itu, calon pendaftar wajib memiliki motivasi untuk memberikan dampak positif dikehidupan bangsa dan negara. Serta bagaimana caranya agar dapat meningkatkan angka keberhasilan dari visi yang dibangun tadi.

3. Berprestasi Akademik dan Non Akademik

Setiap pendaftar juga diharapkan mampu menunjukkan bukti keseriusan mengejar pendidikan dengan adanya prestasi. Prestasi ini bisa dalam bentuk prestasi akademik seperti nilai yanh memuaskan, juga non akademik.

Diharapkan pendaftar memiliki prestasi yang cukup atau bahkan lebih baik di berbagai bidang untuk mendorong kemungkinan. Juga sebagai bukti bahwa calon pendaftar memang memenuhi kriteria dari program yang terselenggara.

4. Pengalaman Organisasi yang Baik

Salah satu yang penting untuk diingat adalah peserta harus memiliki pengalaman organisasi yang baik dibidang masing-masing. Pengalaman organisasi tersebut menjadi bukti bahwa camaba berkontribusi langsung ke masyarakat.

Pengalaman berorganisasi juga menjadi bukti bahwa camaba memiliki potensi skill kepemimpinan yang mumpuni. Serta sudah terbiasa untuk terlibat dengan banyak orang dan berbagai macam karakter manusia yang berbeda-beda.

5. Tidak Menerima Beasiswa Lain

Selayaknya bantuan dana lain, beasiswa satu ini juga mengharapkan pendaftar tidak sedang menerima bantuan pendidikan pihak lain. Atau pendaftar tidak bisa lagi mendaftar jika suka terikat dengan beasiswa instansi lainnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga program disalurkan benar-benar kepada mahasiswa yang membutuhkan bantuan biaya. Agar lebih merata dalam memberikan bantuan dana pendidikan yang sudah di program oleh penyelenggara.

Persyaratan di atas terkait beasiswa IDCLoudhost diharapkan dapat terpenuhi dengan segala dokumen yang diminta. Supaya proses seleksi berjalan lancar dan nama Anda jadi salah satu pendaftar yang lolos.

Ketentuan Beasiswa IDCLoudhost

Sama seperti beasiswa lainnya, ada ketentuan yang harus dipenuhi oleh penerima beasiswa IDCloudhost yang lulus seleksi. Mulai dari bebeas dari semua biaya awal pendidikan (UP3, SDP2, dan BPP) yang disetujui.

Biaya awal tadi ada uang partisipasi penyelenggaraan pendidikan, sumbangan dana pengembangan pendidikan, biaya penyelenggaraan pendidikan. Penerima beasiswa bebas dari kewajiban dan tanggungan untuk memenuhi biaya-biaya di atas.

Ketentuan selanjutnya adalah ada ketentuan untuk biaya semester selanjutnya berdasarkan minimal Indeks Prestasi Semester yang diperoleh. IPS yang harus diperoleh adalah 3.50 pada tiap akhir semester untuk tetap menerima kebebasan biaya awal.

Jika IPS kurang dari 3.50 maka mahasiswa wajib untuk membayar BPP semester berikutnya dengan ketetapan yang sudah ditentukan. Jika semester berikutnya Indeks Prestasi Semester lebih dari 3.50 maka akan dibebaskan biaya pendidikan secara penuh.

Begitu seterusnya hingga waktu pelaksanaan dan periode beasiswa yang sudah disepakati sejak awal, yaitu delapan semester. Pada tahun pertama, IDCloudhost memberikan bantuan uang asrama untuk penerima yang lolos pada semester 1 dan 2.

Ketentuan di atas berhubungan dengan pemberian biaya sesuai dengan nilai IPS yang diterima tiap akhir semester. Hal ini untuk menjaga nilai indeks prestasi tidak turun bahkan semakin meningkat dengan motivasi beasiswa tersebut.

Penerima merupakan seorang mahasiswa yang telah lolos segala tahapan seleksi yang dibuat untuk menyaring peserta terpilih. Sehingga akan terpilih peserta yang benar-benar sesuai kriteria dan dapat bertanggungjawab atas dana yang diberikan.

Maka, ketentuan di atas akan terasa mudah untuk teman-teman yang berhasil memperoleh beasiswa. Karena motivasi yang membuat semangat tetap membara untuk menempuh pendidikan tinggi.

Baca Juga: Ikuti Jalur SBMPTN Hukum UGM dengan Lulusan Berilmu Mumpuni

Pahami Juga Persyaratan Tambahannya

Ternyata, ada dua persyaratan tambahan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa penerima beasiswa IDCloudhost yang berhasil lolos. Yang pertama, peserta beasiswa terpilih harus konsisten menjaga angka prestasi di IPS.

Minimal mendapatkan nilai IPK 3.50 tiap semester dan diharapkan dapat terus meningkat setiap semesternya. Juga peserta akan mendapatkan bonus jika berhasil memberikan kontribusi nyata melalui nilai atau prestasi akademik maupun non-akademik.

Persyaratan di atas sekaligu memotivasi penerima beasiswa supaya lebih berusaha lagi dalam menjaga prestasi peserta.

Di atas adalah hal-hal mengenai beasiswa IDCloudhost yang bekerja sama dengan Telkom University untuk melancarkan programnya. Bantuan pendidikan seperti ini harus terus didukung untuk hadir dalam membantu meningkatkan angka pendidikan. Apabila ada update yang ingin Anda cek langsung di laman resminya, kunjungi saja https://idcloudhost.com/beasiswa/.


0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Related Posts

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x