Dapatkan Informasi Mudah yang Up To Date Lewat IG SBMPTN

Daftar Isi

Kemajuan teknologi dan informasi membawa pada kemudahan untuk melihat, membaca, serta mendengar lebih cepat seperti pada IG SBMPTN. Biasanya banyak akun-akun yang membahas tentang SBMPTN beserta informasi penting di dalamnya.

Informasi SBMPTN

Banyak yang mencari tahu tentang informasi SBMPTN di akuan-akun IG SBMPTN serta pendidikan dengan jumlah pengikut ribuan. Informasi yang diberikan sudah up to date, dengan desain grafis yang membuat ramah di mata ketika dibaca.

Biasanya, orang-orang mencari informasi seputar SBMPTN di laman resmi LTMPT atau di website universitas di seluruh Indonesia. Tetapi saat ini, sosial media hadir untuk memudahkan pencarian informasi melalui platform daring.

Seperti Instagram-instagram yang biasa membahas informasi seputar perkuliahan, tes, termasuk SBMPTN dan SNMPTN. Juga banyak akun lain yang menyediakan berbagai artikel atau pengetahuan baru seputar dunia kuliah yang sering menjadi pembahasan.

Informasi yang disediakan biasanya berupa jadwal SBMPTN gelombang satu dan dua yang paling banyak dicari oleh peserta. Biasanya siswa-siswi SMA sebagai calon mahasiswa baru mencari jadwal, time line pendaftaran, juga persyaratannya.

Tak hanya itu, siswa kelas 12 yang sedang menjalani masa terakhir di SMA juga banyak yang mencari berbagai macam akun pendidikan. Hal tersebut dilakukan untuk mendapat informasi seputar tips and trick mengerjakan soal UTBK.

Salah satu akun IG SBMPTN yang memiliki banyak pengikut adalah @infosbmptn yang sudah memiliki 540.000 pengikut. Di dalamnya banyak dibahas apa saja yang harus dipersiapkan untuk mengikuti SBMPTN, juga informasi terbarunya.

Dengan adanya hal tersebut, menjadikan kemudahan dalam mengetahui hal-hal seputar SBMPTN yang ada di depan mata. Tak hanya itu, biasanya akun-akun tersebut sering membagikan informasi try out gratis yang sangat dibutuhkan siswa.

Itulah mengapa akun-akun seperti ini sangat laris juga digemari oleh siswa SMA atau pun calon mahasiswa baru.

Laman Penyedia Informasi SBMPTN

Selain IG SBMPTN, ada juga laman-laman atau website yang menyediakan berbagai informasi seputar ujian masuk perguruan tinggi. Mulai dari contoh soal, pembahasan, syarat, time line, serta berbagai macam lainnya yang penting untuk diketahui peserta.

1. Website LTMPT Resmi

Dari berbagai laman atau akun IG SBMPTN, pilihan yang paling tepat untuk mencari informasi adalah websiter resmi LTMPT di https://portal.ltmpt.ac.id/ . Di sana, Anda akan menemui berita dan pengumuman aktual mengenai SBMPTN dan hal-hal yang berkaitan dengan itu.

Laman tersebut memang dibuat untuk menyediakan informasi resmi yang menjadi sumber dari segala informasi yang tersedia. Maka itu, laman pertama yang memang akan dibuka secara teratur oleh pendaftar adalah LTMPT.

2. Laman Media

Media resmi adalah sebuah media baru yang memberikan berita, bacaan, serta informasi penting salah satunya pendidikan. Dalam salah satu rubrik yang bernama pendidikan, Anda dapat membaca artikel tentang SBMPTN.

Di mana informasi atau bacaan yang diberikan lengkap mulai dari jadwal tiap gelombang SBMPTN, juga lainnya. Seperti persyaratan, peraturan, juga banyak lainnya yang penting untuk diketahui peserta.

3. Laman Resmi Universitas

Biasanya tiap kampus pada website resminya memberikan banyak sekali informasi SNMPTN, SBMPTN, juga jalur lainnya. Salah satunya adalah laman resmi milik Universitas Sultan Agung TIrtayasa yang berada di Banten.

Dalam laman tersebut, terdapat pemberitahuan jadwal lengkap pelaksanaan SBMPTN hingga peraturan di dalamnya. UNTIRTA juga merupakan salah satu kampus yang menjadi lokasi UTBK tahun 2022 ini.

4. Laman Pendaftaran PMB

Salah satu website yang banyak memberikan informasi juga pengumuman jalur masuk perguruan tinggi adalah pendaftaranpmb.web.id. di mana, di dalamnya Anda dapat menemukan tidak hanya informasi terkait SBMPTN, tetapi juga lainnya.

Misalnya seperti jalur mandri, SPAN-UM, PTKIN, jalur masuk Akademi Militer, serta banyak lainnya yang dibutuhkan. Website tersebut memang didedikasikan untuk memberikan informasi jalur masuk perguruan tinggi secara lengkap.

5. Laman Resmi Konten Pendidikan

Laman resmi konten pendidikan seperti situs ini memang sangat konsen terhadap pendidikan, website brain academy biasanya membahas banyak tentang pendidikan. Brain Academy sendiri adalah sebuah ruang bimbel atau tempat les yang lumayan visioner.

Sering membagikan informasi seputar beasiswa, informasi masuk perguruan tinggi, berbagai macam tes, juga persyaratannya. Hal tersebut menjadikan laman ini banjir pembaca karena informasinya yang edukatif dan sangat berguna.

Dari laman-laman di atas yang tak kalah lengkap dibanding IG SBMPTN yang menyajikan berbagai penjelasan dari UTBK tahun ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir kekurangan kabar atau informasi yang penting terkait ujian masuk perguruan tinggi tersebut.

Akun Instagram Edukatif

Jika membincangkan masalah IG SBMPTN, banyak sekali akun-akun yang tidak hanya membahas SBMPTN, tetapi juga hal-hal lainnya. Misalnya masalah pendidikan di Indonesia atau beasiswa yang dapat dicoba oleh mahasiswa, atau hal lain yang edukatif.

Misalnya pada akun Instagram @beasiswa.co yang memberikan banyak sekali referensi beasiswa dari berbagai lembaga. Beasiswa tersebut terbagi dari luar negeri maupun dari dalam negeri dengan banyak manfaat yang dapat dirasakan.

Akun tersebut juga sangat edukatif karena di tiap unggahan sudah dilengkapi penjelasan singkat mengenai beasiswa yang diunggah. Tak lupa juga memberikan link pendaftaran atau informasi lanjutan yang berguna bagi pembaca unggahan tersebut.

Ada pula akun Instagram IG SBMPTN yang banyak membahas peluang masuk Perguruan Tinggi Negeri yaitu @masukptn. Di mana, akun tersebut membagikan hal-hal mengenai jalur yang dapat ditempuh pendaftar untuk masuk PTN.

Tak hanya itu, di dalamnya juga dibahas tips bagaimana Anda dapat menjadi peserta yang lolos tes masuk perguruan tinggi. Serta memberikan beberapa unggahan menarik dan menghibur misalnya manfaat gap year, atau fakta menarik seputar perkuliahan.

Sering kali akun Instagram satu itu juga memberikan informasi Try Out UTBK gratis kepada pengikutnya yang memang sangat penting. itulah mengapa banyak yang mengikuti @masukptn hingga saat ini pengikutnya mencapai 700.000 pengikut.

Salah satu akun IG SBMPTN yang memiliki jumlah pengikut terbanyak adalah @ sbmptn.id yang bahkan sudah terverifikasi. Akun tersebut memiliki jumlah pengikut mencapai 1.2 juta dan masih akan bertambah ke depannya.

Seringkali di akun tersebut membagikan Try Out gratis, juga berbagai tips untuk mengerjakan soal UTBK dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Beasiswa Bakrie Amanah, Cocok untuk Mahasiswa Semester 3

Manfaatkan Sosial Media untuk Mengupdate Info Terbaru

Zaman dahulu sebelum adanya sosial media yang dapat memberikan informasi secara cepat seperti akun-akun IG SBMPTN. Calon mahasiswa harus melihat pengumuman melalui surat kabar atau koran yang terbit tiap harinya.

Dikarenakan tidak adanya internet, calon mahasiswa baru tidak bisa mendapatkan informasi secepat hari ini ketika sudah berkembangnya teknologi. Maka itu, hadirnya teknologi tersebut sangat membantu kemudahan, serta mobilitas informasi.

Dengan teknologi, SBMPTN lebih mudah dari segi penyebaran informasi hingga pelaksanaannya yang juga berbasis komputer. Lebih serunya lagi, peserta ujian tidak akan ketinggalan info karena penyedia info sudah sangat banyak.

Itulah hal-hal terkait IG SBMPTN yang dapat membantu Anda agar tidak ketinggalan informasi. Semoga peserta UTBK dapat mengerjakan soal dengan mudah, akibat mudahnya arus komunikasi.

Leave a Comment