SBMPTN

Informasi Lengkap Seputar Daya Tampung SBMPTN FK Unair

5 min read
Informasi Lengkap Seputar Daya Tampung SBMPTN FK Unair

Untuk Anda yang akan memilih jalur SBMPTN FK Unair, dan berharap untuk bisa lolos melalui jalur tersebut, maka hal ini harus diperhatikan. Banyak aspek yang mempengaruhi masuk dan lolosnya pendaftar ke FK Unair misalnya hal di dalam ini.

Daya Tampung SBMPTN Tahun 2022

Penting untuk mengetahui jumlah daya tamping yang ditawarkan SBMPTN FK Unair untuk membantu memprediksi. Karena hal ini sangat berpengaruh kepada seberapa besar minat pendaftar terhadap prodi tersebut.

Daya tampung prodi ini dapat membantu menghitung passing grade serta keketatan peluang SBMPTN di dalamnya. Sehingga dapat memprediksi strategi seperti apa yang harus dilakukan dan dibuat untuk mengikuti ujian.

Untuk prodi kedokteran Unair, tahun lalu besar peminat mencapai angka 2241 pendaftar dengan daya tampung 75 saja. Serta untuk prodi kedokteran gigi sebanyak 1035 peminat dengan daya tampung sejumlah 63 posisi saja.

Dari sana pendaftar bisa mengetahui skala daya tampung tahun 2022 dibanding dengan banyaknya peminat pada tahun sebelumnya. Sehingga untuk tahun 2022 dapat memperkirakan berapa persen peningkatan peminat prodi tersebut.

Dari sekian ribu pendaftar, banyak sekali yang gagal dari SBMPTN FK Unair tersebut karena berbagai hal, salah satunya skor. Skor mereka biasanya terlalu rendah dibeberapa bidang atau dibeberapa sub tes yang masuk ke dalam pembobotan.

Maka itu, untuk memenuhi target skor harus membuat semacam strategi belajar yang mendukung agar mampu mencapai skor yang aman. Selain itu, daya tampung juga bisa memberikan prediksi kenaikan dan penurunan jumlah pendaftar . Karenanya, penting sekali untuk rajin memantau website resmi fakultas ini di https://fk.unair.ac.id/.

Alasan Mengapa FK Unair Banyak Diincar Saat SBMPTN

Banyak orang ingin lolos SBMPTN FK Unair karena keberhasilan Unair yang memang cemerlang dan sering masuk ranking. Berikut ini adalah beberapa prestasi dari FK Unair yang patut dibanggakan dan menjadi alasan banyak peminat.

1. Ranking FK Unair Loncat 100 dari Sebelumnya

Salah satu penyebab banyak yang mengincar SBMPTN FK Unair karena baru-baru ini FK Unair masuk ranking 400 dunia. Naik ke posisi 401-450 peringkat dunia berdasarkan hasil penilaian lembaga pemeringkatan Quacquarelli Symonds.

Sebelumnya, ranking FK Unair berada pada posisi 551-600 pada tahun lalu di tingkat dunia, sehingga hal ini menjadi pencapaian besar. Tak heran banyak sekali yang mengidamkan berkuliah di FK Unair.

2. FK Unair Peringkat Ke 2 Terbaik Konsep Enterpreneurship

Proses pembelajaran FK Unair yang mengusung konsep entrepreneurship berhasil menyabet peringkat 2 terbaik dalam konsepnya. Dengan adanya peringkat tersebut, konsep kurikulum yang diciptakan ini membawa FK Unair lebih dicintai.

3. FK Unair Banyak Berkontribusi dibidang Kesehatan yang Diakui

Jika Anda adalah mahasiswa yang ingin mengambil SBMPTN FK Unair, maka harus terbiasa dengan dedikasinya yang tinggi. Dedikasi tinggi terhadap dunia kesehatan membuat FK Unair memiliki banyak prestasi dan kontribusi yang diakui.

Mulai dari berbagai macam penelitian, pengembangan pengobatan, serta kompetisi-kompetisi kesehatan. Baik nasional maupun internasional sering disabet kejuaraannya oleh Unair dan FK Unair.

4. Unair Sebagai Salah Satu Kampus Top 10

Dari dulu, sudah banyak yang mengetahui bahwa memang Unair adalah salah satu kampus yang banyak diinginkan. Hal tersebut juga karena rankingnya di Indonesia yang masuk ke dalam 10 besar dan bersaing dengan kampus besar lain.

Sehingga Unair dikenal dengan keketatannya serta seleksifitasnya yang tinggi ketika membicarakan pendaftaran. Itulah mengapa banyak orang menyukai juga mengidamkan kampus Unair.

5. Akreditasi A

Tak banyak FK Universitas yang memiliki akreditasi tinggi atau A seperti akreditasi Fk Unair tersebut yang diraih dari lama. Akreditasi A menjadi sebuah kebanggaan fakultas dengan beribu peminat karena menjadi salah satu dari banyak kampus yang A.

Tak heran, calon mahasiswa banyak sekali yang mengantre dan bersusah payah untuk dapat masuk di kampus dan fakultas tersebut. Memang kualitasnya tidak kaleng-kaleng dan sangat membuat tercengang.

Begitulah beberapa hal unggul yang membuat SBMPTN FK Unair banyak diminati dan diincar sejak dari SNMPTN hingga mandiri. Skor yang dibutuhkan juga tidak main-main, sehingga kualitas mahasiswanya pun tergolong tinggi.

Diterima SBMPTN FK UNAIR, Langkah Awal Jadi Dokter Handal

Tentu saja SBMPTN FK UNAIR menggunakan ujian SAINTEK yang mana berarti mempelajari dan menguji materi IPA. Fakultas dengan banyak peminat ini menjadi semakin besar dengan banyaknya prestasi yang di raih oleh mahasiswanya.

Misalnya delegasinya yang meraih juara di dalam sebuah kompetisi bernama MEDJONSON di Fakultas Kedokteran UMY tahun 2021. Fakultas Kedokteran Unair juga pernah menyabet juara dalam Atma Cordis Ilmiah 2021.

Banyak sekali hal yang bisa dibanggakan dari fakultas satu itu karena sering sekali meraih juara dalam berbagai kompetisi kesehatan. Tak hanya prestasi melalui kompetisi, Unair juga berkontribusi diberbagai bidang kesehatan sesuai minatnya.

Misalnya berkontribusi dalam solusi kasus penyakit bernama Gastrointestinal pada tahun 2021 dengan berbagai pujian. Atau membahas penyakit menular pada SINACOMP 2021 dengan sangat membantu serta membuat banyak orang tercerahkan.

Masih banyak prestasi yang bisa diakui oelh Unair terkait fakultas kedokterannya yang memang best of the best Indonesia. Fakultas bergengsi ini banyak mencetak generasi Indonesia yang sukses menjadi berbagai macam profesi membantu.

Membantu meneliti dan mengembangkan obat dan jenis pengobatan baru, bahkan Unair banyak kontribusi untuk penelitian COVID. Menarik sekali untuk dipilih dalam pemilihan jurusan SBMPTN nanti, yang Anda ikuti tesnya.

Baca Juga: Beasiswa SAHAJA dari BAZNAS Cirebon untuk Masyarakat

Fakultas dengan Riwayat yang Sangat Baik

Sebenarnya, sebelum orang-orang yang ingin lolos SBMPTN FK Unair mengetahui fakultas ini, dahulu ada kisah menarik dibaliknya. Seperti sebenarnya faultas ini dibuat oleh tentara militer Belanda pada masa kolonialisme.

Masa itu, namanya adalah Nederlandsch Indische Artsen School yang berarti Sekolah Dokter Hindia Belanda, atau NIAS. Dimana kampus itu alumninya secara resmi disebutkan gelarnya sebagai warga pribumi dan Dokter Djawa.

Alumni Nias akhirnya secara resmi menyebutkan Dokter sebagai Dokter Djawa supaya lebih dikenal dalam dan jauh. Awalnya pengajaran fakultas ini tidak begitu banyak membawas kesehatan dan kedokteran seperti saat in.

Setelah kemerdekaan Indonesia, tahun 1948 Belanda membangun sebuah institute bernama Tandheelkunding Instituut. Serta membuka fakultas lain yang juga berada di lingkungan yang sama ketika itu.

Tak heran pengalamannya beragam dan macam-macam, karena memang sudah ada dari dulu sekali bahkan sebelum merdeka. Dari tahun ada hingga saat ini, keunggulan FK Unair tidak pernah berubah dan selalu konsisten tidak pernah sepi.

Pada tahun 2018, akreditasi FK Unair ditetapkan dengan predikat A. yang tentunya hal tersebut sangat membanggakan Universitas serta fakultas.

Dengan berbagai cerita tentang FK Unair, masih adakah keinginan Anda untuk mendaftar SBMPTN FK Unair dan segala resikonya? Semakin ketat, semakin banyak pendaftar, serta semakin banyak pula yang nantiya akan ditolak.

Tetapi hal tersebut tidak perlu Anda pusingnya, mengenai seputar SBMPTN FK Unair, Anda bisa belajar mulai sekarang untuk hasil baik.


0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Related Posts

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x