INFORMASI

Jadilah Bagian dari 4.418 Pendaftar Beasiswa Bank Syariah Indonesia

5 min read

Beasiswa Bank Syariah Indonesia merupakan beasiswa dari Bank Syariah Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM. Melalui jalur program bantuan dana pendidikan, hal ini tentunya bisa direalisasikan dengan baik dan terarah.

Berdasarkan SK Menag No. 406 tahun 2002

Berbagai macam program bantuan dana pendidikan digelontorkan oleh berbagai pihak dan penyelenggara dengan tujuan baik. Salah satunya adalah beasiswa ini, yang diwujudkan bersama Yayasan Bangunan Sejahtera Mitra Umat.

Yayasan Bangunan Sejahtera Mitra Umat didirikan pada tanggal 21 November 2001, disahkan oleh Departemen Agama RI. Lembaga tersebut adalah salah satu lembaga amil zakat skala nasional yang memiliki SK Menag No. 406 tahun 2002.

Yayasan BSMU memiliki tujuan jelas untuk optimalisasi potensi, juga menghimpun dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shodaqoh, dan Wakaf). Dana yang berhasil dihimpun akan digunakan sebijak dan semestinya, sesuai dengan amanat yang berlaku.

Seperti lembaga pada umumnya, Yayasan BSMU memiliki visi serta misi yang membantu perkembangan lembaga. Visi Yayasan sebagai berikut, menjadi lembaga pengelola ZISWAF dan dana sosial serta dana CSR yang terpercaya, terdepan, dan modern.

Sedangkan misinya meliputi melakukan penghimpunan zakat infaq shodaqoh dan wakaf umat serta dana sosial hingga dana CSR. Menumbuh kembangkan budaya berbagai dan peduli kepada seluruh lapisan masyarakat.

Lalu selanjutnya adalah membuat program yang mendorong transformasi penerima manfaat menjadi muzakki. Kemudian mengembangkan program berkelanjutan dan memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat luas.

Yang terakhir adalah mewujudkan tata Kelola manajemen ZIS dan dana sosial serta dana CSR yang baik dan sesuai dengan kaidah syariah. Itulah misi-misi yang dimiliki oleh lembaga yang sudah bersama-sama mengadakan pendanaan pendidikan ini.

Informasi Seputar Beasiswa Bank Syariah Indonesia

Beasiswa Bank Syariah Indonesia menjadi salah satu dari banyak beasiswa yang dikelola dan dibangun programnya oleh lembaga. Meski baru saja dibuat, sudah ratusan orang yang mendaftar dan menjadi penerima dana bantuan ini.

1. Wujud Kepedulian

Beasiswa Bank Syariah Indonesia merupakan wujud kepedulian lembaga dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Program bantuan ini menjadi sebuah realisasi peran aktif lembaga yang bersangkutan.

Aksi ini merupakan sebuah program kerja untuk memajukan kemudahan berpendidikan, sehingga menghasilkan SDM berkualitas. Apalagi bagi orang-orang yang memiliki semangat belajar tinggi dan fokus bermimpi.

2. Sebanyak 4.418 Pendaftar

Setelah pembukaan pendaftaran, beasiswa Bank Syariah Indonesia dibanjiri ratusan pendaftar yang berminat. Namun, hanya 463 mahasiswa yang berhasil terpilih melalui seleksi dan penerimaan.

3. Keseriusan Membangun Generasi Muda

Tujuan lain dari pengadaan beasiswa ini adalah untuk ikut membangun generasi muda yang  bermartabat dengan pendidikan tinggi. Sehingga harapannya beasiswa bisa jadi penggerak ekonomi syariah yang kompeten.

4. Mendapatkan Pelatihan Literasi Ekonomi

Tak hanya diberikan bantuan dana pendidikan, Bank Syariah Indonesia dengan meggandeng Yayasan BSMU mengadakan pelatihan. Di mana pelatihan ini dapat menjadi salah satu cara mengasah soft skill dan ilmu baru.

5. Beasiswa Baru

Beasiswa Bank Syariah Indonesia ini tergolong beasiswa baru diluncurkan pada tahun 2021, yang sedari awal sudah banyak peminat. Karena value dan tujuan yang ingin dicapai jelas, dan realisasinya pun kokoh.

Itulah mengapa beasiswa Bank Syariah Indonesia mendapatkan banyak apresiasi serta banyak pendaftar yang berlomba.

Keunggulan-keunggulan beasiswa Bank Syariah Indonesia di atas menjadi salah satu hal penting yang harus dibahas. Karena dapat membantu Anda memprediksi bagaimana kira-kira beasiswa tersebut akan berjalan.

Peluncuran Beasiswa yang Dihadiri Tokoh Ekonomi Syariah

Ketika beasiswa Bank Syariah Indonesia diluncurkan, banyak sekali tamu yang hadir seperti Dirjen Dikti Kemendikbudristek. Ada pula tokoh Ekonomi Syariah yang turut hadir, yaitu Syafii Antonio serta Direktur Lembaga Beasiswa BAZNAS.

Hari peluncuran ini tepat dilaksanakan tanggal 2 Desember 2021 di Jakarta bersama banyak orang hebat dan penting. Serta banyak sekali pendaftar di hari pertama program dana pendidikan ini diluncurkan.

Ketika diluncurkan, Direktur Eksekutif Yayasan BSMU mengatakan bahwa cakupan beasiswa ini bukan hanya dana selama 2 tahun. Tetapi juga bimbingan kepemimpinan serta pembangunan karakter selama menjadi bagian penerima bantuan.

Beasiswa ini akan diberikan selama 2 tahun dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar dan penerima nantinya. Program pendidikan ini baru berjalan sekitar satu tahun, menginjak tahun kedua sepertinya peminat semakin ramai.

Lakukan Riset Sebelum Mendaftar

Maka itu, jangan lupa untuk melakukan riset sebelum mendaftar pada beasiswa tersebut dengan tetap memperhatikan kriteria. Dana pendidikan yang dikelola akan disalurkan dalam bentuk bantuan dana juga pelatihan soft skill dan kepemimpinan.

Untuk lebih jelasnya, pelatihan yang dijalankan adalah demi membangun masa depan para pemimpin umat yang berkarakter. Serta membentuk seorang terdidik yang amanah dan dapat menjadi teladan juga berkontribusi banyak.

Karena Bank Syariah Indonesia, banyak mahasiswa terbantu juga bagaimana akhirnya mereka memberikan kontribusi nyata. Beasiswa itu tidak bisa dilewatkan begitu saja, jika Anda ingin mencari pengalaman dibidang perbankan syariah.

Apalagi, dalam peluncurannya, dijelaskan bahwa nantinya penerima bisa ikut melakukan magang di industri bersangkutan, ekonomi syariah. Catat berbagai tanggal, serta timeline yang berhubungan dengan masa daftarnya.

Agar nantinya Anda tidak ketinggalan informasi seputar hal-hal yang bisa membantu pendaftaran di beasiswa satu ini. Beasiswa yang diadakan oleh salah satu bank syariah terbaik ini berpotensi jadi rebutan banyak mahasiswa.

Pada acara peluncuran Beasiswa Bank Syariah Indonesia, tidak hanya membicarakan beasiswa tersebut tetapi juga hal lainnya. Sekaligus menyalurkan Ziswaf yang sudah terkumpul pada kurun waktu tertentu di lembaga tersebut.

BSI telah menyalurkan bantuan dana sebesar Rp48 miliar kepada Yayasan BSMU ke berbagai bidang misalnya UMKM, dan bina usaha lain. Data di atas adalah data hingga September 2021 yang mana menjadi begitu bermanfaat untuk orang banyak.

Beasiswa ini juga sudah dikoordinir dari berbagai universitas yang mengatur distribusi dana dari dana bantuan yang ada. Selain itu, Anda bisa mendapatkan informasi lengkap pada akun sosial media BSI misal Instagram.

Baca Juga: Incaran Banyak Alumni S1: Beasiswa S2 Bidikmisi Hingga ke Luar Negeri

Bantuan UKT dan Akomodasi Selama 2 Tahun

Nominal yang didapat nantinya sekitar Rp500 ribuan bersama dengan bantuan UKT senilai Rp3 jutaan selama dua tahun. Seluruh Indonesia bisa mencoba peruntungan dengan mendaftar pada beasiswa satu ini.

Karena dilindungi oleh lembaga, juga sebuah organisasi yang terpercaya tidak ada kasus dana tidak cair dan sebagainya. Itulah mengapa beasiswa ini cocok untuk Anda yang ingin terbantu meringankan beban UKT yang dimiliki.

Jangan lupa cek tanggal mulai pendaftaran untuk tahun 2022, yang mana bisa saja ada persyaratan yang diubah sesuai kondisi. Beasiswa yang sesuai diberikan dengan kebutuhan dana mahasiswa dengan latar belakang kurang mampu.

Di atas dibahas hal-hal mengenai keunggulan, lembaga yang menaungi, manfaat, serta kegiatan yang ada dalam beasiswa Bank Syariah Indonesia. Jika Anda tertarik, jangan lupa untuk mencari informasi lain yang sekiranya dibutuhkan untuk mendaftarkan diri Anda.


0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Related Posts

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x