INFORMASI

Lanjutkan Pendidikan Tinggi dengan Beasiswa Dexa Award untuk S2

5 min read
Lanjutkan Pendidikan Tinggi dengan Beasiswa Dexa Award untuk S2

Calon mahasiswa S2 yang sedang mencari beasiswa, Anda harus tahu bahwa ada Beasiswa Dexa Award yang dikhususkan bagi S2. Beasiswa S2 penuh yang dapat diandalkan oleh Anda, para pemburu beasiswa di Indonesia.

Apa Saja Cakupan Beasiswa Dexa Award?

Beasiswa Dexa Award merupakan sebuah program menarik dari Dexa group dalam Program Dexa Awad: Science Scholarship (DASS) 2022. Program ini, sesuai namanya bergerak dibidang pendidikan, khususnya sains dan pengetahuan.

Peserta yang lolos akan dibiayai secara penuh studi S2 di dalam negeri hingga selesai, ditujukan bagi lulusan S1 atau lulus tahun 2023. Beasiswa tersebut memberikan banyak keuntungan yang memudahkan perjalanan pendidikan penerimanya.

Cakupan yang pertama tadi adalah pembiayaan penuh atas pendidikan S2 di kampus dengan akreditasi A seluruh Indonesia. Jika Anda menjadi salah seorang penerima beasiswa tersebut, Anda bebas memilih prodi di seluruh universitas unggulan.

Dexa Group juga memberikan kemudahan pada penerima Beasiswa Dexa Award untuk memiliki kesempatan berkarir di sana. Dexa Group akan memberikan kesempatan untuk penerima beasiswa melamar pekerjaan di Perusahaan tersebut.

Untuk mendapat cakupan beasiswa di atas, Anda harus meminuhi syarat yang meliputi berbagai hal seperti keterangan diterima S2. Keterangan diterima ini dilampirkan dalam bentuk surat keterangan diterima pada program S2 di Perguruan Tinggi.

Beasiswa dapat ditundah hingga program studi S2 tahun 2024 jika penerima masih menjalani kuliah studi S1. Mahasiswa juga menjadi mahasiswa penuh waktu selama menjalani kuliah S2 dan tidak sedang terikat dengan beasiswa lainnya.

Hal utama yang dipersyaratkan adalah melakukan riset saintifik selama menjalani kuliah S2, hal tersebut menjadi tanggungjawab mahasiswa. Beasiswa tersebut memberikan cakupan pokok yan sesuai dengan kebutuhan calon mahasiswa S2.

Tak hanya itu, mahasiswa penerima harus membuat proposal riset program S2 tentang kesehatan manusia, dengan memilih sesuai rumpun. Ada lima rumpun keilmuan yang bisa dipilih menjadi topik proposal yang akan Anda diusulkan.

5 Rumpun Keilmuan yang Bisa Diakses

Sebagai calon penerima Beasiswa Dexa Award, Anda harus tahu 5 rumpun keilmuan untuk Anda pilih dalam mengerjakan proposal riset. Rumpun keilmuan tersebut masih termasuk ke dalam kategori sains dan kesehatan yang semakin advance.

1. Obat Sintetik dan Biologis, Termasuk Vaksin

Salah satu rumpun keilmuan yang bisa dipilih adalah obat sintetik dan biologi yang mencakup perancangan dan rekayasa genetic. Tak hanya itu, ada pula biosintesis atau sintesis, juga pengujian potensi atau aktivitas obat in vitro.

Anda dapat memilih keilmuan ini untuk dibahas dalam proposal riset S2 milik Anda yang wajib dibuat sebagai syarat. Anda juga bisa membahas vaksin, karena hal tersebut termasuk salah satu dari banyak topik di rumpun ini.

2. Obat Berasal dari Bahan Alami

Obat yang berasal dari bahan alami mencakup skrining atau in silico dan in vitro, di mana obat mengalami beberapa proses. Yaitu proses ekstraksi dan produksi, juga melalui pengujian potensi atau aktivitas obat in vitro.

Contoh-contoh obat dari bahan alami yang sekarang berkembang adalah jamu masuk angin, obat batuk, juga vitamin. Ada pula banyak obat penurun dan penambah berat badan yang terbuat dari bahan alami pilihan.

3. Formulasi dan Sistem Penghantaran Obat

Dalam rumpun ini, mencakup pengembangan bahan eksipien, teknik formulasi dan sediaan, juga sistem penghantaran. Tak banyak hal yang dibahas karena masih sedikitnya penelitian khususnya di Indonesia.

Tetapi, yang satu ini bisa dicoba dan benar-benar dilakukan oleh Anda sebagai latar dari pembuatan proposal riset S2. Melakukan riset di bidang yang disukai selalu lebih menyenangkan daripada yang lainnya.

4. Analisis Obat dan Ketidakmurnian

Untuk keilmuan satu ini, fokus kepada bagaiman perkembangan metode analisis, pengembangan metode analisis waktu. Ketika mengerjakan hal ini, Anda mendapat poin plus karena mencari sumber lumayan sulit.

Pengembangan metetode analisi atau validasi untuk obat atau pengotor yang dinilai berpotensi membawa novelty penelitian. Maka, rumpun ini salah satu yang patut dicoba oleh Anda, para pendaftar beasiswa tersebut. Ketidakmurnian tentang apa, obat untuk siapa? Resep dari mana? Hal tersebut bisa menjadi latar belakang penelitian Anda, dan arahnya.

5. Diagnostik

Diagnostic menjadi salah satu yang juga banyak dipilih, hal tersebut mencakup pengembangan molekul. Tak hanya pada molekul, tetapi juga sistem atau perangkat lain yang digunakan dalam diagnosis suatu hal.

Pastikan Anda telah melihat apa saja rumpun yang bisa dipilih di Beasiswa Dexa Award untuk dimenangkan semalam ini. kemudian pilih rumpun yang sesuai dan Anda memahaminya, hal tersebut menjadi salah satu yang terbaik.

Anda dapat memilih rumpun ini untuk ditulis di dalam proposal riset Anda yang wajib dikumpulkan nantinya. Sesuaikan dengan objek yang ingin diteliti agar lebih dalam.

Baca Juga: Jalur Mandiri IAIN, Salah Satu Opsi untuk Menempuh Pendidikan Tinggi

Persyaratan Beasiswa Dexa Award

Banyak persyaratan yang harus dipenuhi apabila ingin menjadi penerima Beasiswa Dexa Award tahun ini. Misalnya, Anda adalah Warga Negara Indonesia yang boleh dan selalu terbuka menerima camaba.

Kemudian, merupakan lulusan s1 atau merupakan mahasiswa yang sedang cuti kuliah semester 1. Hingga peserta yang sudah diterima pendidkan S2 disana, jangan lupa lakukan pembayaran administratif biaya kuliah.

Tidak ada batas umur mengikuti beasiswa tersebut, semua orang membutuhkan bantuan pendidikan tersebut. Kemudian, melengkapi data yang diminta dalam proses persyaratan yang sudah tercantum dari awal.

Tidak sedang mendapat beasiswa adalah hal wajib yang selalu menjadi aturan di informasi beasiswa lainnya. Bebas memilih program studi kuliah S2 di seluruh universitas di Indonesia yang berakreditasi baik.

Syarat selanjutnya adalah belum melakukan pembayaran administrasi atau registrasi biaya pendidikan kuliah S2. Melakukan riset dengan mempersiapkan proposal riset S2 yang berkaitan dengan kesehatan manusia.

Template pembuatan proposal riset dan penunjuk pengisian proposal akan disediakan seusai mengisi formulir secara online. Kemudian mengajukan thesis S2 yang berbda dengan proposal riset nantinya diperbolehkan selama sama degan ide proposal tersebut.

Dari persyaratan di atas, tidak ada persyaratan yang tampak menyulitkan, karena time linenya sangat urut dan sesuai jamnya. Sehingga mudah diikuti oleh Anda yang menginginkan berkuliah dengan beasiswa.

Ada cara mendapatkan pernghargaan, misalnya menyerahkan surat diterima program S2, kemudian beasiswa tersebut diganti jam S2 dan 2024 , Kemudian beasiswa dapat ditunda sampai  program studi S2 tahun 2024 di Indonesia.

Ada banyak hal yang bisa dibahas mengenai Beasiswa Dexa Award yang diselenggarakan secara terbuka dan boleh diikuti. Mulai dari hal sederhana hingga besar seperti beberapa pelatihan keren nantinya.

Itulah hal-hal mengenai Beasiswa Dexa Award 2022 dan 2023 untuk Anda yang selalu ingin melakukan studi dengan gratis. Apalagi beberapa banyak yang sedang berusaha menembus beasiswa satu ini.


0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Related Posts

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x