INFORMASI

Pembiayaan Kuliah yang Sangat Ditunggu Tahun ini, Beasiswa DataPrint

5 min read
Pembiayaan Kuliah yang Sangat Ditunggu Tahun ini, Beasiswa DataPrint

Bagi Anda sekalian pelajar dan mahasiswa Indonesia, ada tawaran mengenai Beasiswa DataPrint yang bisa Anda sekalian pertimbangkan untuk diikuti. Program Beasiswa DataPrint tahun ini kembali dibuka. Beasiswa ini diperuntukan untuk pelajar SMP, SMA/SMK/Sederajat, serta mahasiswa perguruan tinggi jenjang Diploma (D3 & D4) serta Sarjana (S1) di seluruh Indonesia. Berikut informasi selengkapnya.

Mengenal Beasiswa DataPrint  

Beasiswa DataPrint  ini adalah program beasiswa yang diiselenggarakan oleh Dataprint untuk turut berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia dimana beasiswa ini diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia.

Hadirnya beasiswa ini diharapkan dapat ini meringankan biaya pendidikan pelajar dan mahasiswa sekaligus mendorong penerima beasiswa untuk lebih berprestasi lagi kedepannya.

Bagi teman-teman yang tertarik mendapatkan Beasiswa ini, silahkan daftarkan diri selama masa pendaftaran dibuka. Informasi lebih lanjut akan disampaikan melalui artikel berikut ini.

Program Beasiswa DataPrint memasuki tahun ke dua belas. Seusai sukses mengadakan program beasiswa pada tahun 2011 sampai 2021, sehingga DataPrint kembali membuat program beasiswa untuk penggunanya yang berstatus pelajar serta Mahasiswa aktif. Untuk mengetahui varian produk DataPrint, Anda dapat mengunjungi website resmi DataPrint.

 tahun 2022, Beasiswa DataPrint kembali diadakan dan akan diberikan bagi pendaftar yang terseleksi. Tepat pada tahun ini, pendaftaran beasiswa diadakan per semester, akan terbagi dalam 2 periode. Beasiswa DataPrint ada sejak 2011 dengan pembukaan per semester dan terbagi dalam 2 waktu.

Tahun ini, beasiswa ini Periode 1 dibuka 12 Januari 2022 lalu, sedangkan periode kedua dibuka 1 Juli – 30 November 2022. sehingga, kesempatanmu untuk mendapatkan kesempatan semakin besar di tahun ini. Harus diingat, Anda juga harus membuat essay (pendapat pribadi) yang baik tepat dengan tema serta mengisi formulir dengan data yang tepat dan sebenar-benarnya.

Beasiswa ini menggunakan sistem kuota menurut daerah dan atau sekolah/perguruan tinggi. Hal ini dengan tujuan agar beasiswa dapat diterima dengan merata bagi seluruh pengguna DataPrint di Indonesia.

Sistem Pembiayaan yang Harus Dipahami

Perlu dipahami Beasiswa DataPrint bukan beasiswa pembiayaan full biaya Pendidikan. Beasiswa ini diberikan  dalam bentuk uang tunai sebagai dana tambahan biaya Pendidikan. Dana beasiswa dibagi menjadi tiga nominal yaitu Rp 1 juta, Rp 700 ribu serta Rp 400 ribu. Dana beasiswa diberikan hanya satu kali untuk peserta yang lolos penilaian. Aspek penilaian berdasarkan dari essay, link info, prestasi serta keaktifan peserta beasiswa.

Dengan adanya beasiswa ini diharapkan bisa meringankan biaya pendidikan serta mendorong penerima beasiswa untuk lebih berprestasi lagi, aktif serta dalam kreatif dimanapun Anda sekalian berada. Jadi, segera daftarkan diri Anda, klik kolom pendaftaran pada web ini!

Cakupan Beasiswa

Adapun Beasiswa ini  2022 diberikan dalam bentuk bantuan dana dengan nominal: Rp 400 ribu, Rp 700 ribu, dan Rp 1 juta. Dana beasiswa ini akan diterima satu kali bagi setiap peserta yang lolos penilaian. Aspek penilaian berdasarkan essay, link info, prestasi serta keaktifan peserta.

Fasilitas beasiswa

Tahap 1: Rp 1.000.000,- (2 orang), Rp 700.000,- (5 orang), serta Rp 400.000,- (55 orang)

Tahap 2: Rp 1.000.000,- (2 orang), Rp 700.000,- (5 orang), serta Rp 400.000,- (55 orang)

Persyaratan Umum Beasiswa

  1. Masih Pelajar/mahasiswa aktif yang berasal dari tingkat SMP/SMA sampai perguruan tinggi untuk jenjang D3/D4/S1
  2.  aktif didalam kegiatan maupun organisasi sekolah/perguruan tinggi
  3.  Tidak berhubungan dengan narkoba serta tidak pernah melakukan tindak kriminal
  4. Tidak dalam keadaan menerima beasiswa lain dari perusahaan swasta lain. kecuali ketika peserta masih menerima beasiswa dari sekolah/kampus & pemerintah, peserta berhak ikut pendaftaran beasiswa dari DataPrint.
  5. Penerima beasiswa di tahap 1 tidak boleh menjadi penerima beasiswa di tahap 2 tahun 2022.
  6. Mengisi formulir registrasi di kolom pendaftaran.
  7.  nomor kupon yang ada di dalam produk DataPrint, hanya berlaku bagi satu kali registrasi.
  8. Pendaftaran tidak dipungut biaya.

Persyaratan yang Harus Diikuti

Persyaratan untuk mengikuti program beasiswa ini adalah hanya Cukup isi semua kolom di formulir registrasi dengan data yang sebenar-benarnya dan selengkap-lengkapnya.

cara mendaftar program Beasiswa DataPrint.

  1. Untuk mendaftar Beasiswa DataPrint 2022, peserta dapat mendaftarkan diri secara online dengan mengisi Formulir Registrasi pada link berikut: http://beasiswadataprint.com/pendaftaran/.  
  2.  Ikuti langkah-langkah pengisian formulir online beasiswa.
  3. Isikanlah essay yang sudah dibuat di kolom ESSAY yang tersedia pada link Pendaftaran di atas.
  4. Setelah Registrasi, jangan lupa simpan fotocopy rapot terakhir atau IPK terakhir dan kupon sebagai bukti sah verifikasi apabila terpilih sebagai penerima beasiswa.
  5. Batas waktu pendaftaran periode 2 Tahun 2022 sampai dengan 30 November 2022
  6. semua peserta akan diseleksi (bukan diundi) oleh tim beasiswa dari DataPrint.
  7. 9 Desember 2022. Pihak panitia TIDAK MENGHUBUNGI penerima beasiswa.

Tema Essay Program

  • Essay bagi Pelajar SMP/SMA/SMK/Sederajat “Cara kreatif mengembangkan kebudayaan di daerahmu”.
  • Essay bagi Mahasiswa D3/D4/S1:”Metode penyampaian pendapat yang tepat sasaran”.

Peraturan Cara Penulisan Essay

  1. Essay merupakan OPINI PRIBADI. masukan ide kamu semenarik mungkin sesuai dengan tema.
  2. Penulisan serta tata bahasa tepat dengan kaidah EYD.
  3. Panjang penulisan minimal 500 kata ( dihitung hanya isi)
  4. Apabila pendaftar memasukan kutipan atau data (milik orang lain / dari internet) tanpa disertai sumber/link, maka akan dianggap copy paste dan formulir akan didiskualifikasi oleh panitia.
  5. Essay yang Terbukti dengan meniru dari manapun, maka peserta yang melanggar akan didiskualifikasi

Baca Juga: Setelah Diterima SBMPTN Teknik Industri, Matkul Apa yang Dipelajari?

Sistem Penerimaan

Penerima beasiswa akan di dipilih (Tidak diundi) oleh tim beasiswa dari DataPrint. Aspek penilaian didasari dari essay, prestasi serta keaktifan peserta. Panitia tidak menghubungi penerima beasiswa.

 Nama penerima beasiswa  dapat dilihat di website resmi atau sosial media resmi dari DataPrint. Dana beasiswa akan diberikan 1x,  bersamaan  dan secara langsung pada penerima di tahap tersebut. Jika ingin dapat beasiswa lagi, silahkan daftar lagi di periode berikutnya.

Namun, ada beberapa hal yang harus dipahami soal mendapat beasiswa kembali, yaitu harus (dengan selang satu periode,  berikan kesempatan kepada yang lain. Dana beasiswa akan dikirimkan dalam jangka waktu paling lama satu bulan seusaiselesai pendataan dari para penerima beasiswa (secara bertahap).

Beasiswa diberikan hanya satu kali, bukan setiap bulan. Beasiswa akan ditransfer melalui bank BCA. Bagi penerima beasiswa yang menggunakan rekening bank lain, biaya transfer sebesar Rp 6.500 (jika ada perubahan dari perbankan akan diinfokan) ditanggung penerima(beasiswa akan langsung dipotong Rp 6.500) yang boleh mendaftarkan diri di beasiswa ini

Itulah suatu informasi yang sanggup admin suguhkan serta sampaikan kepada Anda para pembaca. Semoga minimal dapat menjawab pertanyaan anda seputar penerimaan beasiswa  DataPrint di tahun 2022 ini, Untuk informasi lebih dalam dan mendetail dapat di lihat di website resmi Beasiswa DataPrint.


0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Related Posts

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x